Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Strategi Memperkenalkan dan Memasarkan Produk Kerajinan Tangan Kain Flanel

Authors

  • Muh Ilham Universitas Muhammadiyah Palopo

DOI:

https://doi.org/10.57248/jilpi.v1i4.230

Keywords:

kain flannel, sosial media, kreativitas

Abstract

Kerajinan tangan kain flannel adalah usaha kecil mandiri dimana modal untuk usaha berasal dari dana pribadi. Dimana bergerak dalam bidang seni karena buket menjadi salah satu objek bisnis yang digemari oleh masyarakat karena estetikanya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis seputar pemanfaatan media sosial sebagai strategi promosi dan pemasaran Kerajian tangan kain flannel kepada orang banyak. Metode yang digunakan dalam kegaitan ini  yaitu: metode input, proses, output (produk), dan  evaluasi. Kesimpulan pada jurnal ini adalah Program PKM-K memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk praktek wirausaha dan pemahaman konsep wirausaha yang sangat komprehensif. Program PKM-K membangun semangat mahasiswa untuk tetap berbisnis dengan keterampilan kerajinan yang dimiliki. Program PKM-K memanfaatkan sosial media Instagram sebagai market palace.

Downloads

Published

2023-07-04

How to Cite

Muh Ilham. (2023). Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Strategi Memperkenalkan dan Memasarkan Produk Kerajinan Tangan Kain Flanel. Jurnal Ilmiah Pengabdian Dan Inovasi, 1(4), 831–838. https://doi.org/10.57248/jilpi.v1i4.230