Implementasi Media Sosial sebagai Upaya Meningkatkan Omzet Penjualan
DOI:
https://doi.org/10.57248/jilpi.v2i1.239Abstract
Banyak orang menghabiskan waktu mereka di platform seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan lainnya. Kafe dapat memanfaatkan media sosial sebagai alat pemasaran untuk menjangkau pelanggan potensial dan meningkatkan penjualan. Tujuannya untuk menganalisis dan mengimplementasikan media sosial sebagai strategi pemasaran untuk meningkatkan omzet penjualan di Kafe Yatoreh Pondok Kuliner di Jabung Kota Baru. Metode Pengabdian ini adalah pendekatan kualitatif dan kuantitatif, data tentang preferensi konsumen, tren pemasaran digital, dan strategi media sosial yang efektif serta memberikan pendampingan dan pelatihan promosi melalui media sosial seperti Instagram, Facebook, dan TikTok pada UMKM Kafe Yatoreh. Hasil dari pengabdian ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang preferensi konsumen terkait media sosial dan produk Kafe Yatoreh, serta memberikan strategi pemasaran yang efektif untuk meningkatkan omzet penjualan. Dengan menggunakan platform media sosial seperti Instagram, Facebook, dan lainnya, Kafe Yatoreh dapat mempromosikan produk mereka kepada calon pelanggan potensial di berbagai lokasi. Kemajuan teknologi informasi dan penetrasi internet yang tinggi di Indonesia memberikan peluang besar untuk pemasaran digital, termasuk digital marketing dan katalog digital melalui website.