Pengaruh New Product Development terhadap Sales Per Coverage pada Produk Es Krim Glico Wings 2022

Authors

  • Phyta Rahima Universitas Bumigora
  • Suriyati Universitas Bumigora

DOI:

https://doi.org/10.57248/jishum.v2i3.350

Keywords:

glicowings, new product development

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh New Product Development terhadap sales Percoverage pada Produk Eskrim Glico Wings 2022. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah produk baru yang dikeluarkan PT. Glico Wings Pada Tahun 2022 berdampak pada sales per coverage atau Tingkat Penjualan . Metode Penelitian yang digunakan adalah analisis Deskriptif dengan mengumpulkan data data rerata penjualan selama tahun 2022 dan Pengumpulan data melalui Responden berdasarkan Jenis kelamin, Pekerjaan dan status Perkawinan. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan es krim glicowings sebanyak 60 orang. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu variabel penetapan harga produk baru (x) dan variabel sales per coverage (y). Untuk mengumpulkan data tentang variabel penetapan harga dan sales per coverage, peneliti menggunakan skala likert. Uji validitas dan reliabilitas dilakukan untuk memastikan tingkat kesahihan data. Uji normatife, uji F, dan uji T digunakan untuk menguji persyaratan analisis yang ini dilakukan   dengan bantuan program IBM SPSS. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa atas penetapan harga pada produk baru memiliki efek yang positif dan signifikan terhadap sales per coverage, dengan koefesien kontribusi sebesar 51,9% sehingga dapat disimpulkan bahwa Kedatangan Produk Baru pada eskrim Glicowings mempegaruhi tingkat penjulan secara positif.

Downloads

Published

2024-03-01

How to Cite

Rahima , P., & Suriyati. (2024). Pengaruh New Product Development terhadap Sales Per Coverage pada Produk Es Krim Glico Wings 2022. JISHUM : Jurnal Ilmu Sosial Dan Humaniora, 2(3), 283–292. https://doi.org/10.57248/jishum.v2i3.350