Pelatihan Mengenal Kesulitan Belajar Spesifik Pada Guru Pendidikan Anak Usia Dini

Authors

  • Erna Fitriatun Universitas Pendidikan Mandalika
  • Indri Susanto Universitas Pendidikan Mandalika
  • Sukarman Universitas Pendidikan Mandalika
  • Sarilah Universitas Pendidikan Mandalika

DOI:

https://doi.org/10.57248/jilpi.v2i2.360

Keywords:

kesulitan belajar, guru, pendidikan anak usia dini

Abstract

Pengabdian ini dilatar belakangi hasil pengamatan bahwa guru memiliki pengetahuan yang kurang terhadap penanganan anak berkebutuhan khusus (ABK) dengan diagnosa kesulitan belajar spesifik pada PAUD/TK UMAR AL-FARUK. Sehingga dengan keterbatasan pengetahuan yang dimiliki guru maka kegiatan pengabdian masyarakat ini masih sangat perlu dilakukan. Dimana pengetahuan guru tentang kesulitan belajar spesifik akan membantu mengarahkan guru dalam memberikan pelayanan yang tepat yang disesuaikan dengan kemampuan dan kondisi anak.

Downloads

Published

2024-01-14

How to Cite

Fitriatun, E., Susanto, I., Sukarman, & Sarilah. (2024). Pelatihan Mengenal Kesulitan Belajar Spesifik Pada Guru Pendidikan Anak Usia Dini. Jurnal Ilmiah Pengabdian Dan Inovasi, 2(2), 631–638. https://doi.org/10.57248/jilpi.v2i2.360